Minggu, 19 Februari 2012

Keluarga HRKB Part 3 Jilid 1

Wah...akhirnya bisa nulis cerita HRKB part 3.. hehehe
Sebelumnya gue mau ucapin Assalamualaikum bagi para pembaca (klo dibaca) yang sudah mau membuang waktunya untuk membaca dan berkunjung diblog ini. :)
Dalam postingan part 3 ini gue akan berbagi cerita mengenai "quotes" atau mungkin lebih tepatnya disebut slogan dan semua tulisan serta kalimat-kalimat yg tertempel "rapi" di dinding rumah HRKB. Selamat menikmati...!!! ^_^

#Ihsan aka Kordes aka Dugong aka Gongdi
Makhluk ini memiliki banyak slogan,quotes,kalimat yang aneh dan pastinya nyampah banget seperti dirinya (maaf bukan maksud merendahkan). Kalimat pertama yg dia ucapkan adalah "stay cool and lovely", entah seperti apa asal muasal dari kata ini hingga dia bertutur kata demikian. dari kalimat ini gue berpikiran bahwa makna yg dia maksud adalah "tetap tenang dan santai" atau tepatnya "mari bermalas"an dan tak perlu terlalu rajin". Namun ketika jadwal kegiatan proker telah ditentukan utk minggu depan, makhluk ini pun kembali mengeluarkan statement yg baru "mulai minggu depan kita ga stay cool and lovely tapi vini vidi vici sama go fight win" (sumber kalimat dari caurkuning.tumblr.com). Dan benar saja, kalimat "stay cool and lovely" tidak pernah lagi keluar dari mulut makhluk tersebut.
Kalimat selanjutnya yg terkadang makhluk ini ucapkan adalah "what's wrong with my fssstt?". Nahhhh,klo kalimat ini sepertinya dia adopsi dari acara tv sodara kembarnya di bukan empat mata, siapa lagi klo bukan si tukul "arwana". kebetulan gue suka nonton acara ini dan si host acara tersebut sering mengatakan kalimat yg sama seperti something wrong with my face,something wrong with my voice dan something wrong with my body (tau banget gue!!!). entah mungkin makhluk ini ingin bilang kata face namun yg terdengar adalah kata fsssttt. -__-"
Lanjut pada kalimat yg menjadi ciri khas si makhluk dugong ini adalah "do what you can", "do!".klo cerita dari kalimat ini gue kurang paham deh.nampaknya kalimat ini mulai terpublish pada malam hari dan gue baru denger dari si pak kordes dugongnya saat pagi hari. kalimat lainnya yg dia ucapkan adalah "never mind", "haurkuningku", "syoksyoksyok", "slow but sure", "enjoy and fun" dan masih byk lagi kalimat atau kata-kata yg biasa dia ucapkan (udah lupa gue).

#Rama aka Ramcako aka Jun'ot
Selama sebulan gue memperhatikan gerak-gerik,tingkah laku dan aktivitas dari ramcako,tidak akan pernah lepas dari yg namanya rokok dan kopi.Dan jgn lupakan si intisari, minuman khas si ramcako. kalimat yg diberikan secara khusus untuk ramcako yaitu "asap rokok adalah tenaga kami". gue pernah ngomong ke si ramcako, seperti ini percakapannya : 
gue : "elu pikirannya rokok mulu nih ramcako! kerjaan lu tuh makan -> rokok -> kopi -> tidur -> dota -> rokok -> tidur". "jangan ngerokok mulu lu!". 
namun apa yg terjadi, si ramcako dengan bangga dan dengan cara bicaranya yg sangat khas langsung ngomong.
ramcako :"ehh tafsirlesss,jangan banyak omong kau!!", "kau tidak baca yg di dinding itu hahhh?!!", "asap rokok adalah tenaga kami!!" "ingat itu tafsirlesss!! herculessss....herculesss..!!"
ketika dia ngomong gitu, gue lgsg ngeliat dinding dan membaca kertas si ramcako, gue baru ngeh klo ada kalimat baru dikertasnya. pantesan aja dia bangga beut jaya ngejawab kata" gue,ternyata dia udah punya jawaban sanggahan dengan menggunakan kalimat "asap rokok adalah tenaga kami". -___-"
kalimat lain yg tertulis dikertas si ramcako adalah "kami (ramcako) bangga menjadi "sampah"".entah maksud dari kalimat ini apa,ada sedikit ambigu dgn kata "sampah" tersebut, silahkan lu artiin sendiri maksudnya.
kalimat selanjutnya adalah "rapat internal harap digalakkan".hmm....utk kalimat ini sebenarnya bukanlah rapat internal dalam arti yg baik menurut gue,tapi dalam arti yg sedikit agak kurang baik. yah,ini berhubungan dengan minuman si ramcako yaitu Intisari Bikin Happy!!!.

#Rai Trisna aka Bray aka Pakboss
untuk pakboss,kalimat yg tertulis dikertasnya adalah "pekerjaan yang teramat berat akan terasa ringan apabila tidak dikerjakan".klo dipikir-pikir,kalimat ini sebenarnya ada benarnya juga. daripada repot mengerjakan hal yg berat dan membuat kepala pusing, mending tidak usah dikerjakan.tapi kalimat yg sebenarnya adalah "pekerjaan yg berat akan terasa ringan bila dikerjakan bersama-sama".dalam kalimat ini makna gotong royong dan kerja sama sangatlah kuat. hehehe
kalimat si pakboss tersebut pertama kali gue dengarkan ketika air di rumah HRKB mati. maaf, gue nampaknya harus cerita flashback dulu nih.
Suatu hari di Haurkuning mendapatkan giliran dead the water atau air keran ga mengeluarkan air.saat akan melaksanakan solat magrib, dua anak HRKB yaitu acil dan si fai punya secercah ide jahil kepada si kordes dugong, kebetulan mereka berdua belum mengambil air wudu dan ternyata si kordes dugong tidak akan ikut solat karena ada "panggilan alam" yakni pengen b*ker. karena tau si dugong ada panggilan alam,acil dan si fai pun berencana utk menghabiskan semua air yg ditampung dalam gentong besar agar si dugong ga ada air buat b*ker. singkat cerita,akhirnya si dugong pun mau tidak mau berlari ke WC mesjid utk menyelesaikan panggilan alamnya.setelah balik ke rumah,dia terlihat pundung dan ngambek ke acil dan fai,hal ini ketakar ketika dugong langsung ngomong ke forum.Karena merasa bersalah dan kebetulan air utk anak" perempuannya juga tinggal dikit,muncullah ide dari si fai utk pergi mengambil air menggunakan gentong gede ke mesjid.ide ini sengaja ga diberitahu ke si dugong biar ntar dia nya serprais saat liat ada air di kamar mandi.langsung aja anak" cwo selain kordes menuju ke mesjid, TKP utk pengambilan air.ada sedikit masalah saat air telah terisi dalam gentong.bagaimana cara membawa gentong ini ke rumah?! gentongnya berat beut jaya -__-". nahhhh....saat disini nih kata" si bray pertama kali gue denger, awalnya dia nanya, "pekerjaan yg berat akan terasa ringan apabila??", ada yg nyeletuk, "bila dikerjakan bersama-sama", langsung aja si bray ngomong, "pekerjaan yg teramat berat akan terasa ringan apabila tidak dikerjakan".Dan pada saat ini pula kami semua bertemu dgn si tatang naturalise atau apalah namanya. Dia tiba" datang dgn berteriak di gelapnya malam haurkuning sambil menjabat tangan kami semua.ini adalah org teraneh yg pernah gue temuin.utk cerita tentang si tatang ntar ajalah ya.Dia sempat menimbulkan sedikit kekhawatiran bagi kami khususnya anak" perempuan.
okay next pada kalimat bray yg lainnya adalah "f**k you balloteli" (sedikit sensor).kalimat ini tuh ditujuin pada salah seorang perempuan yg tinggal di desa sebelah. jgn berpikir klo anak perempuan itu mirip balloteli karena perempuan itu ga botak sama sekali -__-".menurut gue penampilan perempuan itu kemiripannya lebih condong ke drogba jika dilihat dari segi rambut,klo segi wajah entahlah mirip siapa,gue males banget buat mikirin wajahnya. tapi tak tahu apa sebabnya hingga dia disebut balloteli, tanyakanlah pada bray yg bergoyang.

Gue kebanyakan cerita nih kyaknya,banyak beut jaya tulisannya!! cerita untuk anak-anak HRKB lainnya akan gue lanjutin di keluarga HRKB part 3 jilid 2 (udah kayak sinetron tersanjung aja nih,banyak banget partnya). Tetaplah setia menunggu hasil ketikan gue di blog ini mengenai perjalanan selama sebulan di desa antah berantah bersama kawan-kawan yg sangat luarbiasa menyenangkan dan menginspirasi. Terimakasih banyak dan sampai jumpa! Assalamualaikum! ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar