Sabtu, 04 Februari 2012

KKNM-PPMD Integratif Unpad 2012 Desa Haurkuning

Kuliah Kerja Nyata atau yang biasa disingkat dengan KKN merupakan kegiatan yang setiap tahunnya dilakukan sebanyak dua kali untuk mahasiswa/i Unpad yaitu pada periode Jan-Feb dan Juli-Agustus. Untuk dapat mengikuti Kuliah Kerja Nyata, setiap mahasiswa harus telah menempuh minimal 80 sks. 

Pada tahun ini saya telah memenuhi prasyarat untuk mengikuti KKN yakni lebih 80 sks. Dan saya lebih memilih untuk mengikuti KKN pada periode Jan-Feb 2012. Setelah melakukan pendaftaran, saya memilih Kabupaten Sumedang tepatnya Kecamatan Paseh yaitu Desa Haurkuning. Alasan saya memilih Sumedang karena selain kuota untuk kabupaten lainnya seperti Garut dan Subang telah penuh, di Desa Haurkuning tersebut ada teman sekelas saya. Biar ga sendiri pas KKN.hehehe..

Awalnya terasa malas untuk ikut KKN ini karena akan kembali beradaptasi dengan teman-teman baru yang berasal dari berbagai fakultas. Terdapat 19 orang mahasiswa/i termasuk saya yang nantinya akan bersama-sama untuk mengerjakan program kerja selama sebulan penuh. Ada sekitar 7 fakultas di desa tersebut, mulai dari Psikologi, Hukum, Fikom, Pertanian, Sastra, MIPA, dan TIP. Pembagian mahasiswanya tuh, 3 org dari Psikologi, 4 org dari Pertanian, 2 org dari TIP, 1 org dari Fikom, 4 org dari Hukum, 2 org dari MIPA dan 3 org dari Sastra.

Sepertinya akan sangat banyak pengalaman baru yang saya dapatkan selama bersama mereka walau hanya sebulan. 19 kepala dengan sifat serta tingkah laku yang berbeda-beda menjadi 1 keluarga selama sebulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar