Rabu, 08 Februari 2012

Keluarga HRKB Part 1

Kali ini saya akan bercerita mengenai kebersamaan 19 org anak manusia aka mahasiswa yang dilepas di daerah antah berantah demi menyelesaikan tuntutan 3 sks dari Universitas Padjadjaran. Dalam postingan sebelumnya saya telah menceritakan mengenai asal usul dari ke-19 mahasiswa/i tersebut. Mereka pada awalnya tidak saling mengenal, yang mereka tau, selama 1 bulan penuh akan berada di dalam 1 rumah pengasingan yang jauh dari tempat-tempat untuk berhura-hura seperti mall dan lain sebagainya. Kok gw berceritanya kaku banget ya?! Hmm....kita langsung saja menyimak perjalanan mereka selama sebulan di daerah antah berantah aka Sumedang. hehe

Bukanlah pekerjaan yang mudah untuk membuat 19 org yang tidak saling tahu menahu identitas dan asal usul menjadi sebuah satu keluarga dan memiliki rasa kebersamaan yang sangat kuat. Tapi hal ini menjadi mudah terbentuk ketika banyak masalah dan kejadian yang mereka alami serta lewati bersama-sama. Jujur saya sangat bingung harus mulai bercerita darimana. -___-" (gw kehilangan ide buat nulis!!). Baiklah, saya akan coba memulai paragraf yang baru. My third Paragraph!! damnn!!!

...... (mengumpulkan ide cerita)......
Pada awalnya berada di tempat KKN, saya merasa seperti sangat asing bersama teman-teman yang lain, ditambah lagi dengan teman sefakultas yang telat bergabung karena menyusul. Saat itu saya berfikir "waduh,sebulan disini dengan org" yg ga saya kenal bisa bikin stres nih". "Kapan ini berakhir ya Tuhan?!!!". Ya, itulah yang saya pikirkan selama 2 - 3 hari di tempat KKN. "Kapan KKN ini berakhir?!". Untung saja anak" cewek di tempat KKN ada yg cantik dan manis. hwehehehe (jadinya ga bete)
Klo tidak, entah kalimat apalagi yang akan saya haturkan ke Tuhan. Mungkin saya akan kabur dari rumah tersebut... -___-"

Tapi ternyata eh ternyata, dengan berjalannya waktu, semua rasa "asing" saya di rumah tersebut hilang berganti dengan rasa bahagia dan senang!! Ini sangat luarbiasa!! Mmmm....mungkin karena udah saling kenal dan mulai akrab. Hal yang paling gue (bahasa gaol dikitlah) seneng di rumah tersebut adalah semua hal" sekecil apapun akan terasa sangat heboh dan meriah. Bahkan saat mengganti galon pun menggunakan musik dan semua org menyaksikan proses pergantian galon tersebut dengan hikmat. hahahaha
Cukup tau saja bahwa tokoh yang jadi objek bahan tertawaan mereka saat pergantian galon adalah gue!! Sehingga gue mendapat julukan "The Galon Man" aka "Gods Of Galon" -____-". Selain itu, gue juga dapet julukan si avatar dapur, entah apa penyebab hingga gue mendapatkan julukan tersebut.

Oiya, semua anak" HRKB memiliki panggilan atau julukan masing" tergantung dari kegiatan apa yang sering dilakukan. Si Robby aka Emir aka Debby mendapat julukan "Biang Kerok", alasannya karena ketika kali pertama dia sampai di rumah, dia sudah membuat banyak masalah. Usut punya usut ternyata si Robby merupakan artis, salah film yg dia bintangi adalah Langit di Balik Kaca. Retna dan Risna mendapat julukan ring 1 dan ring 2, ini karena mereka berdua sangat suka bepergian aka jalan" dari satu desa ke desa lainnya serta ke kota Sumedang dengan menggunakan motor. Ring itu singkatan dari Touring. Yes, they are the king of touring in Haurkuning. hahahaha

Fahmi aka Femi aka Pemi mendapatkan julukan avatar angin. Hal ini karena anaknya yang pendiam, jarang ngomong dan kalem sehingga dia juga mendapat panggilan si "Macan Kalem". Dia sangat bagus dalam bermain futsal, udah kayak Maldini aja dia. Said Panji Permana mendapatkan julukan si pitak aka otak aka jitak aka palkon aka mamang supir angkot. Ya, anak ini punya banyak nama alias. Julukan dan panggilan itu dia dapatkan karena kepalanya hanya memiliki rambut sepanjang 1 cm. Kenapa mamang supir? Ini sebenarnya karena rambut dia sangat mirip dgn rambut dari mamang supir angkot. Rama mendapatkan julukan si kobam. Selama sebulan dia mendapatkan nama baru yaitu Ramcako yang artinya Rama Bocah Kobam. Minuman favorit org ini adalah Intisari!! Dan belakangan dia punya nama alias yang terbaru yaitu Ka Jun'ot. Ini karena model rambutnya yang mirip seperti rambut si Junot, tapi utk muka mah jauh beut jaya. hahaha (maaf cako)

Radit aka acil aka aciless dijuluki sebagai Lionel Messi dari Hukum. Anak ini sangat jago banget saat main futsal, ibarat kata badannya tuh sangat licin sehingga sangat sulit utk menghentikan pergerakannya dalam membawa bola. Dia juga sangat beut jaya multitalent. Mulai dari gitar, rubik, futsal, badminton, tebak"an, dan renang, semuanya dia bisa. Benar-benar acil si multitalent. Kata yang paling sering dia ucapkan adalah "cakeb" dan "wanjay". Selanjutnya ada si Christ aka laeku, gw lupa dgn julukannya tapi dia punya soundtrack tersendiri saat sedang bermain futsal. "Gak gak gak kuat, Aku gak kuat, sama laeku laeku". Adi Pradana mendapat julukan si avatar cinta, entah awal mulanya seperti apa sehingga dia mendapat julukan tersebut. Anaknya sensi beut parah, klo ditegur dikit, alis dikeningnya tuh langsung nyatu. "Awas ada Adi galak". Fanny aka Faninaich aka Faninacan mendapat julukan si avatar absen dan avatar rundown. Ada satu hal yang sangat unik dari anak ini, setiap kali selesai bersin, dia akan mengeluarkan suara yang aneh seperti misalnya "hatchiii *ngik". Entah mengapa hal ini terjadi padanya. -___-" . Semoga lekas sembuh #ehhh

Rima mendapat julukan si putri keong aka katatsumuri in japanese. Anak ini sangat selow, bahkan saat dicengcengin pun mukanya tetap anteng dan datar seperti ga terjadi apa". Si Rima terkadang menjadi korban dari keisengan si Acil dan anak" pria HRKB. Pratita lilatia aka tia mendapat julukan "Mama Seterong". Gw juga ga paham asal muasal julukan ini. Tapi dia adalah org yg sgt baik karena sering menyajikan agar atau jeli ketika anak" selesai makan. Lia mendapatkan julukan si avatar spiritual. Ini karena keahliannya melihat makhluk yg sulit dilihat oleh manusia biasa selain karena dia pernah kesurupan (kok gw merinding ya) -____-" . Kata yang paling terkenal atau ciri khas dari anak ini adalah " Zzzzzzzzzzz ", entah apa maksudnya. Fai aka Fa'i aka Pe'i aka Pa'i mendapatkan julukan si ketaker beut. Rai Trisna aka Brai aka Brey mendapat panggilan si pak guru, ini karena dia adalah guru les gitar di Haurkuning, dia juga sama multitalent nya dgn si acil. Belakangan dia mendapat panggilan si "pak boss" dan dia juga punya theme song tersendiri yang diilhami dari lagu ceribel.hwahahahaha

Dwita aka toy, mmm...setau saya dia ga punya julukan maupun panggilan yang khusus. Ummu Raudha aka Ummi aka Umsi aka Usmi, inilah ikon atau simbol dari HRKB. Orangnya sangat canti+manis beut jaya lah! Mukanya yang lucu+imut membuat org ga akan bosen meski menatapnya dgn waktu yg lama. Ummi memiliki banyak theme song yg setiap hari dinyanyikan di HRKB. Dan sebagai bentuk penghargaan padanya, diadakanlah "Ummi Open" yaitu kejuaraan badminton khusus utk area Haurkuning dan sekitarnya. Ihsan Muttaqin aka ican aka dugong aka gongdi aka pesut. Inilah kordes yang memimpin anak HRKB selama sebulan. Dia jugalah yg selalu menjadi korban bully dari semua anak" HRKB. Dugong? mungkin terdengar aneh, dugong adalah nama lain dari singa laut. Kenapa dapat nama dugong? Jujur pada awalnya saya juga kurang paham, tapi dengan melihat ukuran badan dari si kordes yg besar+gemuk, Anda yang mempertanyakan nama "dugong" tersebut akan sangat paham dan memaklumi mengapa julukan itu berhasil disandang olehnya.

Julukan atau nama panggilan ini sebenarnya bukan hal yang disengaja, tapi ini semua disesuaikan dengan setiap aktivitas serta kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak HRKB yang membuat suasana menjadi lebih akrab dan bersahabat. Sampai sini dulu ceritany, gue udah ngantuk banget nih. -___-" Hazzzzzz..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar